Roti Manis dan Asal Usulnya

riti manis, roti manis bergizi, roti manis enak

Semua orang di Indonesia pastilah sudah tidak asing lagi dengan kata “Roti Manis“, selain digemari oleh orang dewasa tak jarang pula anak-anak, remaja dan para nenek kakek pun juga juga menyukai produk roti manis ini. Salah satu faktor yang menyebabkan banyak orang menyukai roti manis ini ialah adanya berbagai macam varian rasa yang ditawarkan dalam berbagai roti manis, misalnya roti manis rasa keju, stroberry, blueberry, coklat, pisang, dll. Bahkan saat ini sudah banyak roti manis yang memadukan berbagai macam rasa dalam sebuah produk roti manis. Dengan berbagai ragam rasa, jenis dan pasarnya usaha roti manis ini pun banyak digemari oleh berbagai industry pastry dan bakery.

Selain karena ada berbagai varian rasa yang dapat menarik para pembeli, dengan mengkonsumsi roti manis ada cukup banyak vitami dan protein yang bisa didapatkan oleh tubuh kita, misalnya vitamen A, vitamin C, protein, mineral, kalsium, dan lain-lain sebagainya. Dan dari segi ekonomi pun mengkonsumsi roti manis juga tidak terlalu merogok saku terlalu banyak. Di Indonesia sendiri, sudah banyak warung atau toko yang menjual aneka roti manis, maka tak heran lagi jika kemudian sebagian  orang memanfaatkan roti manis ini sebagai momen  untuk berbisnis. Bahkan dibeberapa negara di luar negeri roti manis sudah menjadi santapan sehari-hari karena mengandung karbohidrat yang mengenyangkan bagi tubuh.  Sayangnya,  masih banyak juga orang –orang yang belum mengetahui resep roti manis itu sendiri.

Jika dilihat dari segi bahan-bahan untuk membuat roti manis, bahan- bahannya pun juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan. Dahulu, walnya bahan dari resep roti manis dulu hanya terdiri dari tepung terigu, gula dan air yang kemudian difermentasikan dengan ragi, maka jadilah sebuah roti manis. Tapi seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju dan semakin pintarnya manusia, maka resep roti manis itu pun mengalami perkembangan dari yang hanya terdiri dari tepung, gula dan air mendapat penambahan bahan-bahan seperti: mentega, susu, vanili, telur, soda kue, dll. Pemambahan bahan dalam resep roti manis ini tidak hanya digunakan sebagai penambah gizi saja, tapi juga digunakan sebagai peningkat penampilan agar para konsumen tertarik untuk membelinya. Rasa manis dari roti manis pun juga sudah banyak yang mengalami perkembangan, roti manis yang dulunya cuma dari gula saja, kini pun sudah mengalami kemajuan yaitu dengan memberikan beberapa olesan pada roti manis dengan menambahkan jasa manis, misalnya dari buah-buahan atau pun dari bahan makanan lain yang sekiranya mempunyai cita rasa manis.

Nah, tentunya para pembaca sudah tau donk sekarang, mengapa sih roti manis bisa sampai membuming di negara Indonesia ini dan bahan-bahan untuk membuat roti manis itu sendiri. tapi walaupun anda mengaku sebagai penggemar roti manis jangan sampai terlalu banyak dalam mengkonsumsi roti manis ya. Karena, fakta membuktikan bahwa terlalu mengonsumsi roti juga tidak baik bagi kesehatan tubuh kita, misalnya saja dapat menyebabkan penyakit obesitas atau kegemukkan, kanker, penyakit jantung. Ternyata segala yang berlebih-lebihan itu juga tak akan menghasilkan hal yang positif bagi tubuh kita ya. kami kira cukup sekian artikel yang dapat kami tampilkan hari ini semoga informasi-informasi yang sudah kami abdate dapat menjadi referensi bagi para pembaca. Kekurangan hanya milih kami dan kelebihan hanya milih sang pencipta. Sekian dan Terima Kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: